5 Peluang Usaha Modal Kecil Bagi Usaha Kecil dan Pemula.

usaha modal kecil – Menjalankan bisnis dengan modal kecil tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Di Tahun 2017 ini, mereka yang sudah bosan bekerja sebagai karyawan di perusahaan, banyak membuka bisnis sendiri dengan berharap memperoleh hasil besar dari usahanya. Selain mudah dijalankan, bisnis yang mengeluarkan modal kecil sangat menjanjikan dan tidak terlalu beresiko manakala terjadi masalah dalam proses bisnis.

ukm, bisnis online, peluang usaha, bisnis, usaha rumahan, usaha sampingan, bisnis rumahan, usaha, bisnis sampingan

Situasi perekonomian di Indonesia yang tidak menentu, tentu sangat meresahkan sebagian besar pelaku usaha. Dengan adanya peluang membangun bisnis dengan modal kecil, kini banyak pelaku usaha di Indonesia didominasi oleh para pebisnis dengan skala UKM. Baik yang dijalankan secara online maupun offline.

Kebanyakan para pelaku usaha UKM tersebut masih menjalankan bisnisnya secara manual dan belum merambah media online. Karena takut dengan resiko yang ditimbulkan, menjalankan bisnis modal kecil menjadi pilihan terbaik mereka untuk sementara waktu. Berbeda dengan mahasiswa dan pelajar. Mereka memilih dunia online sebagai media untuk berbisnis karena cepat menghasilkan untung besar.

Ada banyak peluang yang bisa didapatkan jika mencoba media offline  sebagai alternatif kedua dari bisnis yang dijalankan secara online. Bisnis offline yang notabene dijalankan secara manual, jika dilakukan dengan benar dan penuh kesabaran, tentu akan memberikan hasil lumayan dan omset besar.

Intip 5 bidang bisnis ini yang berpotensi menghasilkan untung besar. Lihat selengkapnya…

Ketersediaan Modal merupakan kendala utama bagi seorang calon usahawan yang baru akan memulai usaha. Bukan rahasia umum jika sebagian besar orang menganggap bahwa menjalankan sebiah bisnis memerlukan modal yang besar. Baik modal finansial, aset maupun barang.

Hal tersebut tidaklah sepenuhnya salah, karena ketersediaan modal yang cukup juga mempunyai peranan penting dalam proses perkembangan sebuah bisnis, meski tidak secara keseluruhan. Opsi lain yang bisa digunakan adalah dengan mengajukan pinjaman keuangan pada Bank atau lembaga keuangan secara resmi untuk memperoleh modal secara cepat.

Di bawah ini adalah contoh – contoh dari peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa dijalankan oleh pengusaha dengan skala kecil dan menengah maupun pemula.

1. Bisnis Kuliner

ukm, bisnis online, peluang usaha, bisnis, usaha rumahan, usaha sampingan, bisnis rumahan, usaha, bisnis sampingan

Jika mempunyai keahlian dalam mengolah dan meracik bumbu pada sebuah resep masakan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menggeluti bisnis di bidang kuliner. Peluang bisnis di bidang kuliner sangat terbuka lebar dan berpeluang untuk menjadi bisnis yang sukses dimasa depan.

Terlebih jika jenis kuliner yang dihasilkan merupakan jenis kuliner yang unik dan tidak mempuyai pesaing dalam perjalanan bisnisnya. Keberhasilan tentu sudah ada di depan mata. Salah satu pertimbangan lainnya adalah, usaha di bidang kuliner merupakan jenis bisnis abadi yang selalu dibutuhkan dan dicari karena bisns kuliner yang sejatinya merupakan bisnis makanan, merupakan kebutuhan utama bagi manusia.

Peluang bisnis di bidang kuliner bisa menjadi opsi yang bagus untuk memulai sebuah usaha. Asyiknya lagi, usaha di bidang tersebut bisa dilakukan dengan modal kecil atau dengan modal yang besar. Tentu yang memerlukan modal yang lebih kecil akan menjadi pilihan dan pertimbangan utama, khusunya bagi pengusaha pemula maupun usaha dengan skala kecil dan menengah.

Dibawah ini ada 5 tips yang bisa dicoba, bagaimana menjalankan peluang bisnis modal kecil di bidang kuliner :

a. Eksplorasi kemampuan Anda dalam mengolah masakan, meracik bumbu dan penyajiannya.
b. Cari informasi sebanak – banyaknya tentang tren kuliner dan mode bisnis yang ada.
c. Gunakan perlalatan pribadi seperti alat untuk memasak sebagai modal awal.
d. Utamakan kualitas dari masakan serta berikan kemasan yang unik dari lainnya.
e. Gunakan media sosial sebagai sarana promosi dari usaha Anda.

2. Bisnis Aksesoris Ponsel

ukm, bisnis online, peluang usaha, bisnis, usaha rumahan, usaha sampingan, bisnis rumahan, usaha, bisnis sampingan

Peluang bisnis modal kecil lainnya adalah  menjual aksesoris ponsel atau smartphone. Di tengah pesatnya pemakaian ponsel pintar, kebutuhan perlengkapan penunjang seperti back case atau cover yang melindungi ponsel dari benturan, charger maupun aksesoris lainnya, menjadi sebuah kebutuhan selain pulsa.

Ponsel pintar yang termasuk barang elektronik, tentu mempunyai batasan dan jangka waktu pemakaian. Bisa bertahan lama jika digunakan dengan baik dan sesuai aturan. Tak jarang. ponsel juga bisa rusak karena banyak sebab seperti terjatuh, terbentur, dan bahkan kemasukan air. Untuk itu diperlukan aksesoris penunjang yang bisa menjaga posnel dari kejadian tersebut.

Selain itu, aksesoris tambahan juga bisa digunakan untuk mempercantik tampilan pada ponsel. Terlebih, pada zaman ini, ponsel pintar tidak hanya menjadi sekedar alat komunikasi saja. Ponsel kini telah menjelma menjadi ikon budaya modern, dimana keberadan ponsel dan mereknya mencerminkan status serta kepribadian dari pemilik.

Dibawah ini ada 5 tips yang bisa dicoba, bagaimana menjalankan peluang bisnis modal kecil di bidang penjualan aksesoris ponsel :

a. Cari supplier aksesoris yang menawarkan harga terjangkau
b. Gali informasi tentang perkembangan tren terkini seputar aksesoris ponsel.
c. Siapkan tempat khusus untuk mendisplay barang.
d. Perhatikan kualitas barang dan harga jual yang sesuai.
e. Untuk pemasaran, bisa menggunakan brosur maupun sosial media.

3.  Bisnis Membuka Kursus 

ukm, bisnis online, peluang usaha, bisnis, usaha rumahan, usaha sampingan, bisnis rumahan, usaha, bisnis sampingan

Salah satu peluang bisnis modal kecil yang banyak dilirik saat ini adalah membuka jasa kursus atau biasa dikenal sebagai les privat. Jika Anda mempunyai kelebihan tertentu pada sebuah bidang, tidak ada salahnya jika membuka kursus pada bidang yang dikuasai tersebut.

Terlebih jika bidang – bidang tersebut merupakan bidang yang populer seperti kursus mesin, kursus desain grafis, kursus menjahit, kursus bahasa inggris dan lain sebagainya, tentu akan semakin banyak diminati oleh mereka yang membutuhkan.

Ada 5 cara mudah yang bisa dicoba untuk menjalankan peluang bisnis modal kecil di bidang kursus ini :

a. Siapkan peralatan pendukung yang disesuaikkan dengan jenis kursus.
b. Gali informasi tentang perkembangan dan perubahan yang ada pada materi kursus.
c. Siapkan ruangan khusus untuk keperluan kursus.
d. Berikan harga yang terjangkau maupun diskon untuk menarik pelanggan.
e. Lakukan promoi tempat kursus Anda melalui media sosial atau brosur cetak.

Hanya modal kurang dari 1 Juta rupiah, bisa buka bisnis agen tiket pesawat!!! Lihat Caranya disini

4.  Bisnis Jasa Travel

ukm, bisnis online, peluang usaha, bisnis, usaha rumahan, usaha sampingan, bisnis rumahan, usaha, bisnis sampingan

Kebutuhan akan liburan dan berwisata pada setiap orang bisa menjadi peluang bisnis modal kecil di bidang penyedia jasa travel atau biro perjalanan. Selain membantu menyediakan paket – paket wisata yang dibutuhkan oleh pelanggan, menjalankan usaha di bidang ini juga membantu memperkenalan sekaligus mempromosikan tempat – tempat wisata di seluruh Indonesia.

Bisnis travel atau agen perjalanan sendiri merupakan sebuah bisnis, dimana agen penyedia paket perjalanan wisata menawarkan paket- paket tersebut kepada konsumen yang membutuhkan. Elain paket wisata, biasanya agen tersebut juga menyediakan voucher hotel, hinnga layanan reservasi tiket pesawat maupun kereta. Maka dari itu bisnis jasa travel ini sanagt berpotensi dan menguntungkan.

Salah satunya adalah fastravel, dimana calon kosnumen bisa menjalankan bisnissnya sendiri melalui sistem bisnis yang telah disediakan oleh pihak fastravel hanya dengan modal kurang dari 1 juta rupiah.

Untuk memudahkan konsumen yang ingin menjalankan bisns travel atau agen perjalananan, ada 3 paket bisnis yang bisa dipilih oleh konsumen yaitu paket basic, silver dan gold. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik tautan ini

Ada 5 cara mudah yang bisa dicoba untuk menjalankan peluang bisnis modal kecil di bidang jasa travel ini :

a. Persiapkan alat – alat pendukung unutk menjalankan bisnis ini.
b. Gali informasi tentang perkembangan dan perubahan yang ada pada materi kursus.
c. Siapkan ruangan khusus untuk keperluan kursus.
d. Berikan harga yang terjangkau maupun diskon untuk menarik pelanggan.
e. Lakukan promoi tempat kursus Anda melalui media sosial atau brosur cetak.

5.  Membuka Bisnis Laundry

ukm, bisnis online, peluang usaha, bisnis, usaha rumahan, usaha sampingan, bisnis rumahan, usaha, bisnis sampingan

Membuka usaha laundry merupakan salah satu peluang bisnis modal kecil yang bisa dijalankan. Semakin besar kepadatan penduduk di suatu daerah, terutama di kota – kota besar seperti perumahan, kampus, tempat kos hingga kompleks perkantoran, layanan laundry sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, banyak layanan laundry yang di temui di lokasi tersebut.

Hal ini bisa menjadi gambaran bisnis yang cukup jelas, bahwa bisnis jasa laundry sangat menguntungkan. Menjalankan bisnis laundry juga tidak terlalu membutuhkan dana awal yang besar. Terbukti dengan semakin menjamurnya layanan jasa tersebut yang tersebar di setiap sudut wilayah perkotaan.

Ada 5 kiat yang bisa diterapkan agar sukses dalam menjalankan bisnis laundry ini.

a. Tentukan segmen pasar yang akan dituju.
b. Gunakan layanan yang mengutamakan pelanggan.
c. Tentukan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau konsumen.
d. Rancang konsep pemasaran yang unik agar selalu diingat konsumen .
e. Lakukan promosi melalui media sosial atau brosur cetak.

Masuk dengan kata kunci:

  • usaha menjanjikan untuk pemula
  • usaha modal kecil
  • usaha kecil kecilan untuk pemula
  • usaha kecil
  • bisnis modal kecil
  • usaha yg menjanjikan bagi pemula
  • contoh usaha modal kecil
  • https://blog fastravel co id/5-peluang-usaha-modal-kecil/
  • peluang bisnis modal kecil
  • usaha untuk pemula
Yuksz Sebarkan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *