Cara Mengatasi Bisnis yang Gagal

      Comments Off on Cara Mengatasi Bisnis yang Gagal

Cara Mengatasi Bisnis yang GagalBermimpilah setinggi langit, karena saat jatuh engkau berada dipelukan bintang-bintang, begitulah salah satu kalimat inspiratif dari Sang Proklamator, Ir. Soekarno. Ya, pemuda saat ini memang harus berani bermimpi yang tinggi namun jangan lupa untuk bertindak. Semua pengusaha tentu mempunyai impian agar bisnisnya sukses, mendapatkan profit yang banyak dan bisa berjalan autopilot artinya tanpa ada owner, bisnis masih bisa berjalan, namun terkadang impian tak selalu jadi kenyataan. Bisnis yang di bangun tak seindah proposal yang ditulis. Dalam keadaan seperti ini, seorang yang mempunyai lemah mental, tentu akan down, berputus asa, gila bahkan bunuh diri jika bisnis yang dibangun harus bangkrut.

Nah, bagaimana kita menyikapi seandainya bisnis kita gagal? Berikut ini lima kiat untuk mengatasi bisnis yang gagal tersebut.

Berpikirlah Positif

Segala hal yang menimpa bisnis kita, sehingga bisnis berada diujung kebangkrutan harus kita sikapi dengan positif. Jika kita hanya mengeluh dan mengeluh, maka bukan perbaikan yang akan kita raih melainkan akan menimbulkan stress dan menghabiskan banyak tenaga sehingga pikiran kita akan terkuras untuk hal-hal yang tidak perlu. Segera cari permasalahannya dan bangkitlah untuk memulai lagi, jangan pernah menyalahkan orang lain dari bisnis yang kamu jalankan, karena kamulah Nahkodanya. Berpikir positiflah bahwa ini merupakan ujian dari Tuhan, dimana jika kita mampu melewati ujian ini kita akan naik satu tingkatan kehidupan dan akan semakin dekat dengan kesuksesan. Syukuri satiap hal yang terjadi pada bisnis Anda, profit atau bangkrut selalu bersyukur karena ini adalah proses, nikmati dan bersenang-senanglah dengan prosesnya. Ingat, Tuhan tidak akan memberikan cobaan melampaui kekuatan hambaNya.

Temukan Sebab Kegagalan Bisnis

Setelah kita mampu menenangkan diri dengan berpikir positif, temukanlah penyebab mendasar dari kegagalan bisnis yang kita jalankan, apakah itu dari factor internal maupun eksternal. Faktor internal sering menjadi factor paling dominan dalam gagalnya sebuah bisnis, factor tersebut meliputi segal yang ada pada diri kita, misalnya kurang focus, tidak disiplin dan kurangnya semangat dari kita, sedangkan factor eksternal meliputi, distributor yang tidak tepat waktu, harga dari distributor yang tidak stabil atau bahkan adanya pesaing lain yang menjual dengan harga murah. Sebagai pengusaha, Anda harus belajar mencermati setiap kegagalan yang ada, jangan sampai kegagalan ini terulang kembali di kemudian hari.

Cari solusinya

Setelah berhasil menemukan akar permasalahan, carilah solusinya agar penyebab itu bisa diatasi dan menjadi pengalaman agar tidak terulang dikemudian hari. Buatlah skala prioritas dari permasalahan yang dihadapi dan factor apa saja yang mungkin bisa diundur penyelesaiannya. Ketika kita sudah menemukan penyebab dan solusinya, kita juga harus bisa menyimpulkan, apakah bisnis ini masih akan bertahan atau haruskah kita banting setir untuk memulai lembar yang baru.

Buatlah perencanaan yang Matang

Hidup adalah belajar, ketika kita menyadari bahwa rencana awal yang kita tentukan tidak berjalan seperti yang diharapkan, kita harus memikirkan perencanaan lain dari sebelumnya, tentunya perencaan yang lebih matah. Bisnis itu tentang trial dan error, dimana kita harus mencoba namun gagal dan bangkit lagi, gagal lagi, bangkit lagi, gagal lagi bangkit lagi, gagal lagi bangkit lagi hingga kita menemukan yang terbaik untuk bisnis kita.

Fokus pada Visi Awal

Ketika anda sudah membuat perencanaan yang benar-benar matang, pasti ada visi yang ingin dicapai, untuk itul selalu focus pada visi yang ingin dicapai dengan menyiapkan misi-misi terbaik yang harus kita kerjakan untuk mencapai visi tersebut. Fokus memang satu hal yang sangat sulit dikerjakan, dimana saat kita sudah memulai suat bisnis kita terkadang tidak focus dan ingin menjalankan hal lainnya dalam waktu bersamaan, dan ini biasanya akan menjadi awal dari kehancuran, dimana pikiran kita akan terbengkelai dalam menjalankan bisnis.

Nah itulah lima cara mengatasi Bisnis yang gagal. Ingat, kegagalan yang kita alami bukanlah tanda kita harus menyerah tapi harus berjuang mengatasinya agar kita pantas mendapatkan kesuksesan kelak.

Alasan Berbisnis di FastravelIngin berbisnis yang 100% membuat anda SUKSES ???

Fastravel.co.id merupakan Mitra Bisnis Travel dan Tiket Online Terpercaya yang bekerjasama dengan maskapai domestik Indonesia seperti: Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air), Sriwijaya Air, NAM Air, AirAsia Indonesia, KALSTAR Aviation, TRIGANA Air, Xpressair, TransNusa, kerjasama secara khusus dengan PT Kereta Api Indonesia, provider shuttle travel seperti DayTrans, Cipaganti, bimotrans, PO Kramatdjati dan lebih dari 7.000 jaringan hotel bintang di Indonesia dan Mancanegara.

Layanan FASTRAVEL yang bisa dinikmati oleh member antara lain: Layanan Reservasi Pesawat Terbang (FASTFLIGHT), Reservasi Kereta Api (FASTKAI), Reservasi Hotel (FASTHOTEL), Shuttle Travel & Tiket Bus (FASTRANS), Layanan Tour & Travel, Umroh, Reservasi Kereta Bandara (Railink), Paket Wisata dan lain-lain.

Miliki Bisnis terpadu yang sangat mudah untuk semua layanan.
Dapatkan keuntungan berlipat ganda hanya di FASTRAVEL.

Daftar sekarang!! Klik http://www.fastravel.co.id/paket-pendaftaran

Get more stuff like this

Subscribe to our mailing list and get interesting stuff and updates to your email inbox.

Thank you for subscribing.

Something went wrong.

Masuk dengan kata kunci:

  • TIKET APA SAJA YANG ADA DI KAPAL LAUT?
Yuksz Sebarkan :