5 Alasan Utama Menjalankan Bisnis Travel dan Paket Wisata di Tahun 2017

Bisnis travel – Industri pariwisata yang semakin tumbuh di tahun 2017 ini menjadi celah bisnis yang menguntungkan jika dimanfaatkan secara optimal. Tidak hanya bagi kalangan pelaku bisnis pariwisata, khususnya agen – agen yang menyediakan paket wisata, tetapi juga mengundang pemain baru yang sebelumnya belum pernah berkecimpung pada bisnis ini.

Indonesia yang terkenal kaya akan potensi wisata alamnya, menjadi peluang yang potensial untuk dijadikan bisnis keagenan yang menyediakan paket wisata ke tempat – tempat tersebut. Ada banyak tempat di Indonesai yang bisa menjadi tujuan wisata. Salah satu contohnya adalah wisata jogja yang terkenal dengan kebudayaan dan adat istiadatnya.

Berangkat dari sinilah, peluang menjalankan bisnis travel yang menyediakan layanan paket wisata, baik domestik maupun mancanegara terbuka lebar. Ada 5 hal utama yang melatar belakangi mengapa menjalankan bisnis travel di tahun 2017 bisa mendatangkan banyak keuntungan.

1. Liburan

Entah itu hari libur nasional atau liburan secara pribadi, yang jelas liburan merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat saat ini. Untuk mempermudah akses liburan mereka, untuk itulah dibutuhkan agen travel yang bisa mengakomodir segala kebutuhan mereka. Mulai menyediakan paket wisata, tiket perjalanan dengan berbagai moda transportasi hingga melayani kebutuhan konsumen mengenai wisata,

2. Mudah dilakukan oleh pebisnis pemula

Kemajuan teknlogi digital seperti internet dan aplikasi mobile pada saat ini, banyak berpengaruh terhadap perkembangan bisnis yang ada sehingga mendorong pelaku usaha untuk memanfaaatkannya. Hal ini juga berlaku pada bisnis travel agent, dimana bisnis ini juga mulai dijalankan menajdi bisnis travel online melalui website hingga aplikasi yang bisa dipasang pada perangkat ponsel cerdas yang berbasis iOS maupun Android.

3. Gencarnya promosi wisata oleh pemerintah

Gencarnya promosi tentang potensi pariwisata oleh pemerintah merupakan peluang besar bagi para pelaku bisnis di industri pariwisata. Para pemilik bisnis travel bisa mengambil kesempatan emas ini dengan cara ikut menyediakan layanan wisata dengan sebaik mungkin dan juga melakukan terobosan bisnis yang dapat menggaet lebih banyak konsumen. Dengan adanya animo masyarakat yang besar akan kebutuhan liburan dan wisata, menjadikan bisnis travel dan agen perjalanan ini tidak khawatir kehilangan pasar. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan liburan dan berwisata semakin meningkat dari tahun ke tahun.

4. Kondisi fiansial masyarakat yang meningkat

Di tengah tidak menentunya situasi ekonomi di Indonesia, peningkatan signifikan justru terjadi pada kondisi finansial di masyarakat. Dimana semakin membaiknya daya beli masyarakat kalangan menengah dan bawah, bahkan cenderung menjadi masyarakat yang konsumtif. Tidak mengherankan jika kegiatan seperti liburan atau berwisata juga menjadi bagian  dari kebutuhan mereka. Disinilah peluang seorang pelaku bisnis jasa wisata untuk mendekati dan mengenalkan produk wisata yang dimiliki.

5. Bisa dijalankan secara online

Dewasa ini, terdapat banyak bisnis yang dilakukan secara online. Selain mudah, menjalankan bisnis secara online juga menjanjikan banyak keuntungan dan manfaat. Hal ini pula yang bisa dilakukan oleh para agen perjalan wisata dengan membuka peluang bisnis travel online. Selain mudah, kesempatan untuk menjangkau banyak konsumen pun terbuka lebar. Tidak hanya menjangkau konsumen domestik saja, tetapi juga menjangkau konsumen luar negeri. Selain menguntungkan negara, pelaku bisnis travel online juga bisa mendapatkan penghasilan yang besar dan wawasan tentang potensi wisata yang ada di dalam negeri.

 

 

 

Masuk dengan kata kunci:

  • bisnis online perjalanan wisata
Yuksz Sebarkan :