Tiket Kereta Api Tidak Dijual Lagi Di Stasiun

Tiket kereta api tidak lagi dijual di stasiun kereta api mulai tanggal 15 Agustus 2014. Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya pengguna setia jasa kereta api.

Hal ini dilakukan selain untuk mengurangi jumlah antrian yang ada di loket-loket stasiun, juga untuk mengurangi praktik calo tiket kereta api yang memang meresahkan masyarakat banyak. Dengan adanya kebijakan ini harapannya calon penumpang KA nantinya bisa memanfaatkan agen resmi dan channel eksternal untuk pemesanan tiket kereta api.

Sejumlah channel eksternal telah dipersiapkan dengan sistem yang terintegrasi langsung dengan PT KAI. Beberapa channel eksternal untuk pemesanan tiket kereta api online dengan harga termurah bisa anda dapatkan di www.TIKETKAI.com atau loket-loket FASTPAY dikota anda.

Dengan kebijakan ini harapannya PT KAI tidak dituduh membiarkan praktik percaloan atau memberikan pelayanan khusus kepada pihak tertentu. Kebijakan lain untuk menekan praktik percaloan adalah Tiket Refund Tidak Dijual Kembali.

Kebijakan ini didukung juga dengan terus ditambahnya mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM) yang sudah ada di beberapa stasiun-stasiun di Indonesia. Calon penumpang yang sudah memesan tiket kereta api, baik secara online maupun melalui agen-agen resmi PT KAI bisa memanfaatkan perangkat tersebut untuk mencetak tiket sendiri.

Perlu ditekankan kepada calon penumpang untuk memastikan nama yang tertera di tiket sama dengan ID penumpang asli berupa KTP, SIM, atau passport. Untuk cara mencetak tiket kereta api dengan menggunakan mesin CTM anda bisa membaca Cara Mencetak Tiket Kereta Api Melalui Mesin Cetak Mandiri.

Kendati mengeluarkan kebijakan tersebut, PT KAI tetap memfungsikan beberapa loket di stasiun untuk pembelian tiket kereta api Go Show dan tiket reduksi (Lansia, TNI/POLRI, wartawan dan Korpri). Tiket kereta api Go Show adalah tiket kereta api yang bisa dibeli oleh calon penumpang pada hari keberangkatan, itu pun bila masih tersedia.

Untuk lebih mendukung kebijakan tersebut, nantinya tiket kereta api yang dibeli secara online maupun melalui channel eksternal resmi PT KAI akan mendapatkan potongan harga atau diskon tarif. Dengan begitu PT KAI berharap moda transportasi kereta api tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai pilihan favorit mereka dalam bepergian sehubungan dengan rencan pembatasan subsidi BBM bagi pengguna kendaraan bermotor.

TIKETKAI.com adalah channel penjualan tiket kereta api secara online milik PT Bimasakti Multi Sinergi kerjasama dengan PT Kereta Api. Silahkan beli tiketnya di www.TIKETKAI.com atau versi mobile di m.tiketkai.com, dapatkan diskon dan bonusnya.

Masuk dengan kata kunci:

  • kereta api
  • kereta api di stasiun
Yuksz Sebarkan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *